Friday, February 26, 2010

burung elang mencari burung raja

Pada suatu hari, burung-burung berkumpul dan memutuskan mereka harus mempunyai Raja. Singa adalah raja hewan yang mempunyai raja sendiri yang menguasai langit. Kemudian burung pergi menemui singa dan memintanya untuk memanggil semua burung untuk mengadakan pertemuan.

Wakil semua jenis burung berkumpul. Singa kemudian menanyakan cara yang mereka inginkan dalam penentuannya. Para burung berpikir, tetapi mereka tidak menemukan cara yang tepat. Sebenarnya burung Elang ingin mengusulkan, bahwa raja burung harus mempunyai kemampuan terbang tinggi. Elang sadar bahwa dialah burung yang dapat terbang paling tinggi. Akan tetapi, ia tidak meu jika burung lain berpikir bahwa dia sendiri yang ingin menjadi raja. Semenatara itu, burung Kunibre mengatakan bahwa seharusnya yang menjadi raja adalah dirinya, karena meskipun tubuhnya kecil, ia sangat cerdik.

Burung Bubul berkata, ” saya mengusulkan sebuah perlombaan bernyanyi, tetapi sayalah penyanyi terbaik. Jika kepandaian bernyanyi itu menjadi syaratnya, sayalah yang akan menjadi Raja. Kita memerlukan sebuah cara yang adil untuk mengadakan perlombaan ini.... karena Tuhan menganugerahkan kita sayap, maka saya mengusulkan bahwa burung yang terbang paling tinggilah yang patut menjadi Raja.”

Mendengar usul ini si Elang sangat senang. Ia tahu bahwa dirinya yang dapat terbang paling tinggi. Ia berkata, Ya, saya pikir cara itu yang paling baik.”

Burung Kunibre melompat dan berkata,” Ya, saya pikir cara itu paling baik. Siapa pun yang terbang paling tinggi harus menjadi Raja.”

Kemudian, dengan gerak cepat dan diam-diam burung Kunibe terbang ke punggung Elang, dan Elang tidak menyadarinya. Burung Kunibre sangat ringan.

Ketika semua burung mendarat, mereka berkata ” Karena Elang terbang yang paling tinggi, maka dialah yang menjadi Raja. Kemudian mereka melihat burung Kunibre di atas punggung elang . mereka pun berkata, ”Tidak, Kunibre burung yang paling cerdik, kata nobatkan dia sebagai Raja!!!

No comments:

Post a Comment